Kamis, 21 Januari 2016

BISNIS BATU AKIK DENGAN OMZET MILYARAN


Pengertian Batu Akik atau Batu Permata adalah jenis batu-batuan mineral non-organik yang merupakan benda padat datar berbentuk kristal baik jenis batuan tersebut terbentuk secara alami maupun secara kimia, seperti contoh batu akik yang secara alami adalah batu akik murni yang banyak sekali ditemukan di beberapa tempat seperti di perairan dan semacamnya.
Banyak sekali jenis batu akik yang marak di pasaran bahkan di seluruh dunia pun juga banyak peminat perhiasan batu akik ini, seperti contoh batu akik berkristal seperti batu akik merah delima, jamrud, kecubung, safir dan masih banyak lagi macam-macam atau jenis-jenis batu akik lainnya.
Jenis Batu Mulia
1.       Kecubung ungu
2.       Kecubung kuning
3.       Kecubung the
4.       Kalimaya
5.       Krisopras hijau
6.       Krisokola biru
7.       Kalsedon tembaga
8.       Batu meteorit
9.       Akik Yaman
1-         Kecubung jarong
1-.    Opal biru
1-     Jasper
  -    Biduri tawon
1-    Garnet
1-    Fosil kayu membatu
1-    Kalsedon
1-    Giok nefrit
1-    Prehnit
1-    Krisopal
 ia mematok harga Rp30 juta hingga ada satu buah liontin yang ditawarkan ke pasar Rp3 miliar. Liontin ini sudah banyak yang menawar hingga Rp100 juta. “Saya tidak mau kecolongan, kalau mau ya segitu (Rp3 miliar),” ujarnya. Menurut Budi, dia pernah menjual batu tulis bergambar Nyi Roro Kidul. Saat itu, batu tersebut dia lepas kepada pembeli seharga Rp5 juta. Dari tangan pembeli ini bisa dijual Rp7,5 juta, hingga akhirnya jatuh ke tangan kolektor dengan harga Rp5 miliar. 

Ada lima kegunaan Batu Mulia, namun untuk yang dua saya tidak menyebutkannya di sini karena takut pada perbuatan syirik. Sedangkan yang ketiganya adalah pertama, sebagai bahan perhiasan, kedua, sebagai sarana investasi dan ketiga adalah untuk keperluan industri contohnya Batu Safir dimanfaatkan dalam pembuatan kaca tahan gores misalnya kaca pada jam tangan. Kemudian Intan digunakan untuk melapisi pemotong dan alat pengeboran minyak. Selaian itu Batu Ruby digunakan untuk membuat peralatan laser. 

SUMBER :


Tidak ada komentar:

Posting Komentar