Minggu, 17 Januari 2016

(KEWIRAUSAHAAN) Pemodalan Usaha

Permodalan usaha dapat diartikan sebagai uang yang dapat digunakan sebagai pokok untuk berdagang salah satunya usaha kontruksi besi tua, melepas uang dan sebagainya. Modal dapat pula diartikan sebagai harta tanda (uang, barang dan sebagainya). Modal biasanya menunjukkan kepada kekayaan financial, terutama dalam penggunaan awal atau menjaga kelanjutan usaha. Dalam arti luas modal dapat berupa alat-alat dan barang.
Seorang wirausaha harus mempunyai cukup pengetahuan tentang maajemen keuangan usaha. Banyak usaha yang gagal karena pengelolaan keuangan manajemen  juga kurang terencana dengan baik.
Setiap usaha pasti berkaitan erat dengan keuangan baik yang yang berasal dari modal. anda yang memang memiliki keinginan menjalankan peluang usaha namun terkendala modal, anda bisa mencoba mencari sumber permodalan dengan berbagai cara diantaranya adalah pinjaman.  Pinjaman, kredit atau hutang bisa menjadi salah satu cara untuk mendapatkan modal, namun memiliki konsekuensi pengambalian yang seringkali harus ada bunga pinjaman. Padahal, yang namanya bisnis adalah jalur mendapatkan uang yang tidak pasti, ada resiko untung dan rugi. Yang menakutkan adalah hutang belum terbayar, usaha keburu bangkrut. Anda harus mempertimbangkan betul - betul ketika anda ingin meminjam uang untuk modal usaha dari bank atau penyedia pinjaman lain. cara mendapatkan modal meski anda tidak memiliki uang untuk memulai peluang usaha yang akan anda jalani :
1.     Membuat Proposal Usaha
2.     Bekerja di bidang bisnis anda
3.     Pinjam ke Bank dengan adanya jaminan
4.     Bunga yang seminim mungkin dengan para pihak

Sumber :
http://www.materiakuntansi.com/pengertian-sumber-modal-intern-dan-ekstern/
http://ariplie.blogspot.co.id/2015/04/pengertian-sumber-dan-jenis-modal.html






Tidak ada komentar:

Posting Komentar